Produk FMC IndiHome-Telkomsel Bakal Lahir di Pertengahan Juli 2023

Usai merampungkan penggabungan IndiHome ke Telkomsel, anak perusahaan Telkom itu dikabarkan langsung gerak cepat dengan melahirkan produk fixed mobile convergence (FMC) pada bulan ini.
Berdasarkan sumber terpercaya menyebutkan pada pertengahan Juli 2023 menjadi momen memperkenalkan produk FMC ke publik.
Dengan Telkomsel menghadirkan produk FMC, maka akan menyemarakkan layanan serupa yang telah hadir oleh operator seluler lainnya. FMC sendiri adalah layanan yang menggabungkan fixed broadband dan mobile seluler yang akan membuat pengguna terkoneksi ke internet setiap saat.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah pelepasan IndiHome ke Telkomsel ini tak hanya untuk memisahkan fokus bisnis, tetapi juga mengimplementasikan FMC sebagai bagian strategi utama perusahaan di masa mendatang.
"Kita berharap apa yang kita lakukan jadi basis penting untuk mulai mengoperasikan FMC di Telkomsel. Tak hanya memberikan keuntungan perusahaan, tapi masyarakat luas di seluruh Indonesia," ujar Ririek pekan lalu.
Telkom dan Telkomsel telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. Akta pemisahan ini ditandatangani oleh Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah dan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.
Dengan selesainya proses penggabungan IndiHome dan Telkomsel ini menjadikan kepemilikan efektif Telkom di Telkomsel naik menjadi 69,9%, sementara Singtel di Telkomsel menjadi 30,1%.
Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam Telkom Group, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel, sementara Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang.
Simak Video "Telkomsel Bakal Merger dengan IndiHome"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)